Jelang Lahiran Preeklampsia, Tya Ariestya Wajib Istirahat dan Makan Sayur Setengah Kilogram -->

Kategori Berita

Jelang Lahiran Preeklampsia, Tya Ariestya Wajib Istirahat dan Makan Sayur Setengah Kilogram

Jumat, 05 April 2019
Jelang kelahiran anak kedua, Tya Ariestya dideteksi terserang preeklampsia. Dari hasil pemeriksaan, aliran darah dari otak mengalami gangguan. Kemungkinan indikasi preeklampsia akan menyerang di minggu-minggu terakhir, sehingga Tya diminta istirahat total.




“Deteksi preeklampsia diketahui waktu USG 4D. Jadi aliran darah dari otakku ada noise, ada beberapa faktor dan belum bisa dipastikan, cuma arahnya ke preeklampsia. Kemungkinan terjadi di minggu-minggu sekarang, jadi memang kalau bisa bedrest total,” ujar Tya Ariestya ditemui di Menteng, Jakarta Pusat.
Diprediksi mengidap preeklampsia saat kehamilan, Tya harus menjaga kondisi kesehatannya. Artis yang terjun ke bisnis kosmetik itu diminta jaga tekanan darah hingga makan sayur-sayuran setengah kilogram per hari.
“Kita jaga makan, waktu tidur, dan berkegiatan jadi setiap hari cek tensi minimal 2 hari sekali angkanya jangan sampai di atas 140 tekanan darahnya. Kalau makanan harus sehat, sayur-sayuran sehari setengah kilo. Kurangi nasi, teh dan kopi. Selebihnya cek darah, urine dan segala macam