Dikritik karena Pakai Bikini, Petarung UFC Balas dengan Kalimat Menohok -->

Kategori Berita

Dikritik karena Pakai Bikini, Petarung UFC Balas dengan Kalimat Menohok

Jumat, 05 April 2019


Jakarta - Petarung kelas berat Paige VanZant menjalani sesi pemotretan untuk menjadi model di majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue. Tampil seksi dengan pose mengenakan bikini yang memperlihatkan lekuk tubuhnya, Paige mendapatkan banyak kritik dari netizen.

Meskipun mendapatkan banyak pujian, tak sedikit netizen mengkritik Paige dalam balutan bikini. Beberapa dari mereka menyebut Paige tak pantas jadi model seksi dan memintanya untuk fokus jadi petarung UFC saja.

Bintang UFC berusia 25 tahun ini pun menolak menerima kritik dari netizen tentang foto-fotonya yang seksi itu. Paige pun mengungkapkan bahwa ia selalu bertujuan untuk memecahkan stereotip seperti apa seharusnya atlet wanita.

"Aku akan 100 persen menjadi diriku sendiri. Ini adalah era baru untuk menjadi kuat dan cantik. Para penggemar pertarungan mengeluh bahwa aku melakukan hal-hal seperti jadi model di Sports Illustrated, tapi inilah aku yang sebenarnya dan aku sungguh menyukainya," ungkap Paige membalas kritikan seperti dikutip dari Sputnik.

"Aku telah banyak menyembunyikan sisi kewanitaanku. Aku telah menolak peluang (jadi model) karena aku ingin orang melihatku sebagai petarung profesional. Mungkin aku tidak terlihat seperti petarung profesional, tetapi, hei, aku terlahir seperti ini," imbuhnya.

Sebelum menjadi petarung, wanita dengan nama lengkap Paige Michelle Vanderford ini adalah seorang mantan model. Pada Februari 2019, namanya berada di peringkat 14 di kelas berat UFC.