Makanan Rahasia Pembangkit Kualitas Sperma -->

Kategori Berita

Makanan Rahasia Pembangkit Kualitas Sperma

Sabtu, 02 November 2013
Ilustrasi sperma 


Wortel telah lama diyakini dan terbukti khasiatnya untuk menyehatkan mata. Namun tahukah Anda, wortel juga bisa meningkatkan kesuburan pria?

Seperti diberitakan Daily Mail, para peneliti menyelidiki efek dari buah dan sayuran untuk kesehatan sperma. Hasil penemuan itu adalah, wortel merupakan sayuran terbaik untuk menyehatkan sperma.

Kandungan nutrisi yang ada dalam wortel memiliki pengaruh terbesar pada motilitas-- istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur.

Ini merupakan sebuah studi baru yang mampu menemukan bahwa banyak buah kuning dan berwarna oranye juga sayuran mampu meningkatkan kesuburan pria, tetapi wortel adalah makanan terbaik yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Kesimpulan ini diperoleh setelah para peneliti di Harvard University di Amerika Serikat meminta hampir 200 pemuda untuk mengikuti diet buah dan sayuran sebelum menjalani tes uji untuk melihat efek dari sayuran dan buah yang dikonsumsi pada sperma.

Dan hasilnya, makanan berupa sayur atau buah berwarna kuning dan oranye terbukti memiliki kemampuan ekstra meningkatkan kualitas sperma. Dorongan ini disebabkan pigmen yang disebut karotenoid. Ini termasuk betakaroten. Dan wortel juga mengandung tinggi oksidan juga vitamin A.

Antioksidan membantu untuk menetralisir radikal bebas, kelompok destruktif atom yang merupakan produk sampingan dari metabolisme dan dapat merusak membran sel dan DNA .

Ubi jalar dan melon dapat pula meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma, namun wortel ditemukan bisa meningkatkan kinerja sperma antara 6,5 ??dan 8 persen, menurut laporan dalam jurnal Fertility and Sterility .

Sementara buah dan sayuran berwarna merah, khususnya tomat, yang mengandung zat kimia anti kanker, likopen, dikaitkan lebih  meningkatkan kinerja sperma normal .

Laporan itu mengatakan, "Dalam populasi pria muda yang sehat, asupan karotenoid dikaitkan dengan motilitas sperma yang lebih tinggi dan, dalam kasus lycopene, morfologi sperma yang lebih baik."

"Data kami menunjukkan bahwa diet karotenoid mungkin memiliki dampak positif pada kualitas air mani."

Muncul di tengah laporan bahwa kuantitas dan kualitas sperma pria menurun di negara-negara Barat, dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa jumlah sperma rata-rata telah turun lebih dari setengah .

Sebuah studi sebelumnya dari Harvard menunjukkan bahwa pria yang memakan makanan yang mengandung lemak jenuh yang paling memiliki jumlah sperma terendah dan kualitas sperma yang lebih buruk.

Namun, pria yang makan lebih  banyak lemak baik-- termasuk omega - 3 asam lemak yang ditemukan pada ikan dan beberapa tanaman, memiliki kualitas sperma yang lebih baik daripada mereka yang makan lebih sedikit .

Wortel telah lama terbukti memiliki kemampuan  untuk membantu menjaga kesehatan mata. Wortel  adalah sumber utama vitamin A, yang baik untuk meningkatkan fungsi retina. Bahkan, sifat antioksidan vitamin itu dapat membantu mencegah katarak dan rabun senja. Dan kini, wortel pun dibuktikan mampu membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma.
-
Source:http://us.life.viva.co.id/news/read/455735-makanan-rahasia-pembangkit-kualitas-sperma